Stuck (read: setak) and Tremor (read: teremorr)

2:21 pagi 260411

Harusnya gue ngelanjutin postingan gue tentang liburan di KL Januari kemarin, tapi masih males. Ini aja dulu deh..

pagi-pagi gini ngerjain tugas, stuck, bosen, trus stalking blog orang, facebook orang, ujung-ujungnya gue sungguh mati aku jadi penasaraan sama orang ini (gaya briptunorman Rhoma Irama)

anyway, gue kira2 udah pernah ngerasain yang namanya gempa tuh 3 kali dan semuanya di Bandung. (gila juga ya, 3 tahun kuliah, 3 tahun gempa, berarti setaun sekali dong ya). Pertama pas lagi enak-enak belajar di kampus, tau-tau badan goyang-goyang, trus tau2 ada yang teriak gempa, trus pada lari deh kaya ayam mau diseruduk mobil (literally) which was jatoh-jatohnya bikin gue ngakak liat tingkah polah orang nyelametin diri keluar kelas gitu. Gak seharusnya sih gue ketawa, karena disaat yang sama banyak orang di Tasik kehilangan rumahnya saat itu.

terus lagi, pas lagi belajar buat UAS kayanya, pas dikosan lagi ada Sani, dia keasikan belajar saking pinternya, sementara gue yang emang sensitif bgt sama goyangan kecil tau2 berhenti baca fotokopian bahan UAS, liat kepala action figure-nya Boba Fett yang bisa goyang-goyang itu lagi goyang-goyang (boros kata deh ini), trus air di galon aqua juga koclak-koclak. Gue bukannya serem malah excited banget dan terus apa yang gue lakukan? ngetweet.. anak jaman sekarang.. ckck..

terus yang terakhir kayanya sebulan yang lalu, pagi-pagi gini juga, tau-tau meja belajar gue kriyet2 bunyi, tapi kok kepala si Boba gak goyang-goyang, air di aqua koclak, trus mainan gantungan yang gue beli di Petrosains KL juga goyang2.. lagi-lagi gue heboh.. terus ngetwit.. ngetwit.. dan ngetwit lagi.. ngeretweet.. mereply twitter temen-temen gue di Jakarta dan kota lainnya yang nanya “beneran Gem barusan di Bandung gempa???” dan itu ga cuman satu dua orang. sekampung. pengen gue jawab “enggak, barusan ujan kodok di Bandung..” rrh..

Entah kenapa, saking seringnya gue digoyang gempa, kayanya efeknya masih sampe sekarang, setiap detik, setiap menit, lebay. Tapi beneran deh. Tiap duduk, kadang-kadang gue ngerasa,

ini tanah goyang,

plis,

ini gempa,

tangan gue siap ngetwit.

(istigfar gem. ngetwit mulu)

Pernah gue beneran ngerasa goyang padahal ga gempa, gue heboh di kampus di kelas (untung udah sepi karena kejadiannya pas Isya), “San! lo ngerasa gempa ga??? Sumpah loh ini gue ngerasa goyang.”. Si Sandra sang wanita sunda manis nan lembut ternyata bisa songong juga, “Ahh.. otak lo aja yang koclak!”

.. hati gue tertohok.. Sandra kini telah berubah.. menjadi wanita yang bisa mencela orang..tapi tidak apa-apa.. karena dia lagi ada yang suka *oopsie.

Anyway, gue kayanya harusnya kerja buat BMKG deh buat ngasih peringatan dini gempa.. tapi kasian deng orang-orang. tiap hari bisa lari-larian keluar rumah cuman karena gue ngetwit. -_______________-



Leave a Reply

