Demi apapun, BM tuh gaenak banget ya.

Sekarang gue lagi ngerjain tugas (dari sedemikian banyak tugas selama minggu uas ini ergh!), tapi lagi bosen jadi yaudah aja gue nulis blog deh.. :p

anw, buat angkatan 2008, mungkin yang di kampus gue aja, atau entah kampus lain juga? sekarang tuh salah satu topik pembicaraan yang hangat adalah soal..

E-LO MA-U KA-PE DI-MA-NA

Apaan tuh Kape? Obat nyamuk?

Bukaaan itu VAPE!

atau kalo abis kerja berat gituh?

ITU CAPE!

atau yang buat nelfon sama sms?

itu hape yaaa -____-

atau singkong di fermentasi?

mati aja deh lo mendingan..

Kape itu adalah sebutan populer anak kampus gue yang merupakan singkatan dari Kerja Praktek alias magang. Beberapa jurusan disini tuh ngewajibin mahasiswanya buat ambil 2 sks ini di semester pendek (termasuk jurusan gue). Wah! Asik dong ya, bisa ngerasain dunia orang kerja tuh kaya gimana? yeeaszig sihh, tapi masalahnya kalo pilihannya BUANYAK banget tuh baru kerasa. Elo jadi bingung harus kp dimana.

Sebelomnya gue sih santai-santai aja. yeah kalo ga kp taun ini, semesterpendek taun depan aja kali ya. Tapi gak bisa gitu! Ntar gue cupu dong ga bisa cerita-cerita ama temen seangkatan gue. Aduh aduh.. bukan masalah gara2 minder ama temen juga sih ya.. bukan bukan.. tapi yaa bagaimanapun ini kesempatan besar karena waktunya udah ada nih buat kerja praktek..

Tiba-tiba berapa minggu lalu, anak-anak di jurusan gue pada ribut dong, loncat-loncat kesana kemari  (ga loncat-loncat juga sih), minjem2 laptop ama yang bawa, minta-minta contoh cv segala macem, sedangkan gue? apa yang gue lakukan, yeaaelah masih aje santai. Gampangg..

Tapi dari gampang gue jadi gamang. aduh ini anak-anak udah mulai nyari kp, gue belom!.

dan akhirnya gue nanya2 ama kaka kelas gue, Cika, tahun lalu dia kp di Colliers International, perusahaan konsultan properti gitu. gue tertarik, dan akhirnya gue apply. Cuman ternyata yang repot adalah, proyeknya dia untuk Juni-Juli (waktu dimana gue akan kp) itu dianya belom tau dong. Repot deh harus follow-up terus.

Tau-tau gue dapet sms dari dosen, nawarin kp di Bappeda Jabar, tim Metropolitan Development Management (MDM). Dari deskripsinya dia sih oke banget nih tempat, gajinya aja wuhu.. bisa beli mobil setiap hari (lebe nyettt!). yeaa itu kalo gue udah kerja disana sih. tapi kalo masih kp. boro-boro digaji. kagak. yaa di kp ini gue ga berniat nyari gaji. sumpah deh. gaji tuh urutan kesekian. tapi masalahnya, si MDM ini tuh lokasinya di Bandung, dan gue sebenernya bosen banget di kota kecil yang pojok-pojokannya gue udah apal ini. Dan lagi, kerjaan kp ini sewaktu-waktu bisa disuruh masuk kerja sabtu dan minggu. MEN! udah ga digaji (kok lo ngomongin duit terus si Gem!! ), bisa masuk 7hari dalam seminggu, DAN SATU HAL LAGI, syaratnya GA BOLEH SAKIT-SAKITAN, karena sehari ga masuk berarti udah mengacaukan sistem kerja tim ini. SICK! Anyway, gue sebenernya masih tertarik sama MDM ini, yah.. KIV dulu lah ya (Keep it view)

UNDP

Trus, tau-tau gue denger kabar kalo temen gue Nana ama Litha udah keterima KP di UNDP (United Nations Development Program)..ERghh! gue kan pengen banget bisa nantinya kerja di UNDP, atau GTZ, atau Worldbank gitu. Trus saat inilah gue mulai panik. Oh men, gue harus kp dimana. Saat ini gue lagi ngontak senior gue yang juga anak paduan suara (unit gue di kampus) yang kerja di UNDP, masih mau nanya-nanya. (HARI GINI masih nanya2 -____-). Gue kayanya akan coba juga nih ngelamar ke UNDP.

Lagi, belom ada seminggu nih, ada tawaran lagi kp di Arutmin, Kalimantan. Kerjaannya asik sih kayanya, bikin masterplan kota tambang. Tapi lokasinya dong, di Senakin. Gue yakin lo semua baru denger nama kota ini, yakan yakan? Gue cari di Google Maps. Oh men.. bener dong. Ijo aja gitu semuanya which means itu semua hutan mamen.. email lamaran udah gue kirim, dan kata bosnya oke. Haduoh.. selama janur belom kepasang  surat KP dari Arutmin belom keluar, kayanya gue masih bisa nih ngeBM ke tempat kp yang lain.

Tidaaaaaaaakk!!

tuh ya, daftarnya udah panjang, Colliers, Bappeda Jabar MDM, UNDP, sama Arutmin. Gue harus kemanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarghh!

#brbnyeburkalicikapundungdulucariwangsit


2 Comments on “Demi apapun, BM tuh gaenak banget ya.”

  1. nate says:

    klo gw mending ambil Metropolitan Development Management (MDM). keknya keren tuh. walaupun masuk sabtu minggu, yg penting dapat pengalamannya.. hehe.. cocok banget buat workaholic..😛

  2. senakin..
    mungkin karena blom ksana dan liat sendiri jadi nya kaya nyeremin,, hehehehe🙂😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s