Dear Ari,

12/06/2011 19:22 Kosan Gue..

My Dearest Friend, “Sahabat”, Family, Sister, (or maybe even sometimes..) Enemy, or I don’t know how to call you what, since you’ve been so remarkable in my life, coloring my day, alvian’s, bacin’s and others’ with laughter and happiness,

Ariyanni.

Jumat malam kemarin sekitar jam setengah 10 malam, gue dapet kabar tentang musibah yang menimpa lo ini lewat sms yang tepat datang ketika gue bangun, ketika gue juga lagi terkapar di tempat tidur karena badan gue yang demam karena flu. SMS dari Fidic itu bilang ”Teman2. Saya minta doanya buat ariyani. Dia ketimpa musibah. Mohon doanya y teman-teman. Sekarang sedang dilakukan penanganan. Mohon doanya. Makasih.”

That time, by reflex, I turned my laptop on and opened up Tweetdeck. Planolapan’s timeline’s been very crowded by news about you. Sejam kemudian Elmy sms gue “Gema, kasian ari kata Debby .. harus dioperasi :(”.

Gue panik. Apalagi gue sadar, musibah yang nimpa lo ini pasti bukan main-main sampe harus operasi. Sahabat gue, temen berantem, temen gosip, temen makan ke kantin barrac, temen main bowling, temen di setiap tugas berpasangan (DI-SE-TI-AP-TU-GAS) semester VI kemaren, dan banyak momen lainnya..

Inilah Perciba.. Gue-Alvian-Ari-Yunus (minjem dari tumblrnya Alvian) -- Eh iya, Ini karyanya Ari lho dari Android kebanggaannya itu🙂

The whole Saturday, even when I was having a selection for MUN at noon, meeting my PSM friends afterward. I couldn’t stop thinking of you. Whether have you woken up or not. Sumpah— Dan, Alhamdulillah katanya kondisi lo udah stabil meskipun belom sadar.. Terus janjian deh sama anak-anak buat jenguk lo besoknya.. Saking semangat dan tinggi banget harapan gue, meskipun tau lo belum bisa bales, buat lo gue ngetwit gini ri..

“Selesain PR KP sekarang, karena besok pagi akan jalan ke Jakarta mau ketemuan sama @ariyanni. Semoga udah bisa ngobrol pas ketemu. IMU arii!”

Hari ini tadi pagi, gue semobil sama Inu, Elmy, Debby, Robby, Purwa, Dhea, ama Fanni. Pengen banget cepet-cepet sampe RSPP. Di jalan tol sekitar bekasi gue sambil whatsapp-an sama Alvian di chatgroup “Perciba”

Gema: 44/19.  Im rushin my way there

Alvian: Apaan tuh gem? 44/19 apa artinya?

Gema: tekanan darahnya. Itu rendah parah. Normalnya 120/80. Guys gw sedih banget ini.

Alvian: Gemm doain sobat qta yaaa. Smgaaa dia cpt sehat lg. Qta bs dgr suara bawelannya lg😦. Sama gw jg gem. Mana gw jauh gbsa nengokin sedih bgttt.

(Gue mulai nangis.. keinget sama elo ri, gue ga mau kehilangan salah satu sahabat terbaik gue..)

Gema: Iya vi. —— gw nangis..

———————————————-

Akhirnya giliran gue masuk ruang ICU, gue masuk sama Inu. Tangan gue udah steril, jubah coklat ICU udah gue pake. Gue jalan pelan-pelan ke samping tempat tidur lo. Meskipun lo tadi diem aja, gue berasumsi mungkin lo lagi tidur..

“Ari.. Ini Gue Gema sama Inu..” gue gatau harus ngomong apa.. “Ri, main lagi yuk sama gue. Nanti kalo udah sembuh solatnya jangan cepet2 lagi yah kita berdua.. hehe.. cepet sembuh dong Ri.. kita semua nemenin lo kok ga ada yang ninggalin. Tuh lagi pada diluar yah.. Kita nungguin lo..”

“Baca alfatihah yuk bareng-bareng..”.

Kira-kira begitu yang gue bilang ke lo ri, misalnya lo ga inget dan memang gak sadar waktu gue dateng  tadi. Cuman waktu keluar kamar ICU, gue langsung duduk dan mbatin lagi dalam hati, dan kata2 ini udah ratusan kali sejak kemarin, “kumohon Ya Allah, sembuhkan Ari, Pulihkan Ari. Tolong Ya Allah, dia sahabatku, kumohon ya Allah..”

Doa gue gak kelar-kelar ri.. Temen-temen juga..🙂

___________________________________________

Anyway, Ri, sebel deh gue kemaren-kemaren kita gak cerita-cerita banyak selama KP.. terakhir kita smsan soal nilai tugas Pengkom.. sebelumnya juga twit-twitan itu juga cuman bentar soal lo mau nyari kelas Yoga di Jakarta supaya pulang KP bisa ada kegiatan lagi.

Sebelomnya lagi gue inget kita bercanda-canda soal tempat KP. Lo becanda dodol banget yang kata lo ga dikasih meja di kantor, ngampar dilantai pake koran, duduknya di bawah ac persis kaya di bis.. haha.. Trus sore-sore lo ngingetin gue buat jangan lupa gulung tiker di kantor KP gue. Soalnya gue juga becandaan kalo di tempat KP gue, gue juga ga dikasih kursi.. hahaha.. Ari.. Ari..

Lo juga nih ergh janji, belom ngasih kado ulang tahun guee..sekarang udah bulan Juni dan ulang tahun gue kemarin bulan April..

Anyway gakpapa Rii.. gausah dipikirin segala gue sebel atau utang hadiah ulang taun gue itu hehehe.. lo sembuh dulu juga gue udah seneng banget banget bangett. Gausah gue. Satu ITB malah, sampe sealumni-alumninya. Semuanya dari WRMA ITB, SAPPK, Prodi, trus IA-ITB, anak2 ITB se2008, rakshadeva, SMA 3 dan temen-temen lainnya yang gue liat di milis di facebook di twitter everywhere.. they’re doing their best effort and prayer to support you.. Thus, you have to get up, show us your typical joke, your Galaxy Spica Android that you are really proud of. I miss you forcing me to complete our assignment quickly before the deadline. I miss you asking me to go bowling with you and Sani. I miss you telling funny stories.. I miss you putting your head beside mine,  being so “Kepo” on almost every texts that come into my cellphone.. I miss you Ari..

Come on, Ari! You WILL make it! We do hope you the very best, Ri. To come back together with us.

Sumpah gue kangen banget sama lo,

Gema Satria


One Comment on “Dear Ari,”

  1. loulasela says:

    yang bener tekanan darah yang bagus sekitar 120 / 80 mas gema🙂

    amin amin amin amin .semua doa untuk ari. semua usaha kita semua untuk lw. makanya ri jangan menyeraaaaah ya🙂

    gema, bagus deh tulisannya🙂


Leave a Reply

