Cukupkan masa berkabung itu..

Tadi setelah Maghrib gue ke tahlilan 7 hari meniggalnya salah satu sahabat terbaik gue, Ariyanni.

Takziyah berarti menghibur. Ustadz yang datang di acara tadi memberikan Kata Takziyah, atau Kata Menghibur bagi semua yang datang, yang bikin gue semakin ikhlas dan sadar, yang gue juga yakin semua yang datang tadi merasa punya nafas dan semangat baru supaya hidup ini (harus) jadi lebih bermakna.

Kata-kata takziyah itu udah gue kemas dalam bentuk tweet, yang semoga bisa bikin my blog reader juga ikut merasakan apa yang harus kita cerna dalam pikiran dan hati ketika kita ditinggal ‘pulang’ oleh orang-orang yang kita kasihi.

__________

*Anyway, tadi di tahlilannya @ariyanni, ceramah dari ustadz bener2 semakin bikin ikhlas dan sekaligus mengingatkan kita yang masih hidup..

 

*Kalau ada yg meninggal, kita selalu bilang, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Raji’un itu artinya berpulang. Yang meninggal itu berpulang.

 

*Kalau gitu, kita ini semuanya skg sedang bepergian. Orang bepergian selalu ingin cepat-cepat pulang semau dia. Tapi urusan hidup, itu beda..

 

*Urusan ‘pulang’ dalam kehidupan adalah urusan Tuhan, dia yang menentukan. Ketika org berpulang, itu adalah saat rizki org tsb telah cukup.

 

*Wafat berarti sempurna. Maka telah sempurnalah waktunya, rizkinya, segalanya. Sehingga tidak ada itu istilah ‘meninggal sebelum waktunya’.

 

*Maka bagi kita semua yang sedang bepergian, membaca twitter gue. Insya Allah, semoga kita selalu siap, sempurna ketika kita harus ‘pulang’..

 

*Selamat berpulang @ariyanni. Sooner or later, gue, kita, semuanya juga akan pulang kesana main lagi ya kita.. Insya Allah. Amin.



Leave a Reply

