Gue? Bikin App buat Google Chrome? Kyaa~ Gema keren!

Gue aja juga kaget sendiri egataunya kok bisa gitu ya. Gampang sih. ikik. Pas akhirnya itu app bisa keupload rasanya yaampun kaya digelitikin lidah jerapah trus dilempar ke kandang macan sirkus trus dikejar-kejar sama kecoa (kandang macan ape kandang kecoa.aukdah). Tunggu. Gue ga lagi minum kopi yang rasanya nano-nano itu kok tenang.

Tapi seriusan. Gue seneng parah. Ketawa-ketiwi sendiri depan monitor laptop. Teriak-teriak pelan (seriusan) jam 3 pagi di kosan. Semacam ada rasa –> yess gue gausah masuk STEI ITB bisa bikin ginian (YAIYALAH! orang cuman pake notepad doang bikinnya~~suram)

.. dan dengan keyakinan bahwa 8EHApp buatan gue itu bisa masuk Chrome Webstore di Google.

sampai pernyataan yang diletakkan di akhir ketika semua form supaya ini App bisa masuk Chrome Webstore udah lengkap..

A one-time developer registration fee of US$5.00 is required to verify your account and publish items. Pay this fee now – Learn more

JDASSSS jedug tak taratak tak dungdung tak dungdung.. jamaahh???..ooi!!!..heeey jamaahh!!!…

Kecewa sekecewa-kecewanya.

Tapi gak papa, gue gak kehabisan akal soalnya akal gue kan panjang.. hhhh terimakasih kepada orang yang udah pinter banget bikin 4shared. Gue taroh file itu disitu dan bisa didownload trus diinstall deh.

Sebelumnya gue bercerita dulu apasih sebetulnya 8EHApp ini. Begini ceritanya ~~mistis..

Gue kan anak radio 8EH ITB, itu loh radio fm kedua di Indonesia setelah RRI. Radio ini selain bisa dinikmati lewat gelombang radio biasa itu juga bisa didengerin lewat streaming di internet. Nnahh.. makanya itu tiba-tiba ditengah kebosanan gue ngerjain Tugas Akhir gue ngerjain deh si App buat Google Chrome ini yang kalo dipencet langsung menuju situs 8EH Radio ITB dan disitu bisa nemuin tombol streamingnya. Menarik kaaan!? Ya kann? Yadong..

Nah.. dan inilah dia hasilnyaaa.. simsalabim bukan photoshopbim tapi jaminanbim inibim hasil kodingan guebim di notepadbimmmm!

Inilah dia tampilan 8EHApp setelah sukses ke-install di browser gue!!🙂

Alhamdulillah ya sesuatu. Anak planologi lho! PLA-NO-LO-GI lho bisa bikin aplikasi (sumpah gem biasa aja woy itu biasa aja). Serius tapi gue bangga banget fufufu.

Nah, sekarang buat temen-temen yang mau dapet 8EHApp yang kontroversial ini :3. Boleh langsung aja ikutin langkah-langkah berikut ini:

1. Klik http://8EHApp.4shared.com, download file .zip disitu

2. File .zip yang udah ke download itu di Unload, didalemnya ada 2 file yaitu file .crx sama file .pem

3. File .pem nya dikacangin aja, File .crx nya diklik dan di-drag ke Browser Google Chrome

4. Ikutin langkah-langkah otomatis yang ada.

5. Voila! 8EHApp terpasang!

Nah kalo mau dengerin siaran, nanti lo akan nemu tombol “Streaming” buat dengerin siaran 8EH via internet, okeeee :) Jangan lupa ya mentemen dengerin gue siaran, yang udah pasti sih setiap Hari Senin jam 11-2 siang. Kalo Rabu gue siaran jam 2-3 sore.

Ehtapi karena gue anggota 8EH Radio ITB yang baik. Dengerin terus yah streaming kita 24/7 (beneran lho kita siaran 24/7). Dan Jangan lupa ayo follow Twitter 8EH –> @8EHRadioITB


One Comment on “Gue? Bikin App buat Google Chrome? Kyaa~ Gema keren!”

  1. dewi says:

    OKkk banget,,,8EHApp!!
    Nambah pengetAhuan niccc,thxx


Leave a Reply

