This defines what reblog is. Same thing happened to me.(Ini lah apa yang disebut dengan reblog. Hal yang sama terjadi pada gue.)

rachmatfathoni

Malam ini ada perbincangan menarik di Grup Teknik Mesin 08, seperti halnya forum-forum di tempat lain, selalu ada perdebatan kecil antar di dalamnya. kali ini topiknya : “Suka mencampur-campur Bahasa Indonesia dengan bahasa asing sama dengan tidak cinta Indonesia”

Menarik, karena saya objek yang diserang HAHA. karena saya yang suka mencampur-campur bahasa indonesia dengan bahasa asing, atau malah berbahasa asing, dianggap tidak nasionalis, tidak menghormati sumpah pemuda, dll.

“berbahasa asing cukup dengan mereka yang tidak mengerti bahasa kita mat, karena gw ga mau salah satu putra terbaik kita nanti malah lupa berbahasa indonesia yang baik dan benar” – kata salah satu teman saya

saya kurang sependapat dengan pendapat ini. menurut saya, dengan berbahasa asing bukan berarti tidak cinta Indonesia. sama sekali tidak ada relevansinya. mengapa? karena kita semua punya peran masing-masing di negeri ini. semua harus dan wajib menjaga kelestarian bahasa indonesia sebagai budaya kita, tapi ada juga yang berperan…

View original post 471 more words



Leave a Reply

