Day 1-2 / 28 : Tarakan – Kalimantan Timur

This is me blogging from an-almost-but-not-that-almost isolated city of Tarakan. Di sini gue lagi magang sambil ngisi liburan nunggu masuk kuliah berikutnya di Medco E&P Indonesia – Tarakan Asset. Kenapa bisa?
Tanggal 22 Juni, hari dimana gue sidang ujian dan dinyatakan lulus TA, gue liat ada iklan magang di TU Planologi dengan deadline hari itu juga. Akhirnya pulang lah gue ke hotel (karena saat itu keluarga gue lengkap dateng buat nonton sidang ujian TA gue) dan langsung ngerjain dokumen lamaran magangnya.

Alhamdulillah keterima.

dan yang seru adalah cerita disini. (seru gak ya? seru lah ya..)

ini adalah pertamakalinya gue nginjekin kaki di Kalimantan. Pulau-pulau di Indonesia paling cuman pernah Jawa (you don’t say..), Sumatra, Bali, dan pulau-pulau kecil kaya pulau seribu, sama deket rumah gue: terminal pulau gadung.. (itu pulo gadung deng..)

Sebelum berangkat, antara excited sama deg-degan tuh gila banget. Excited jelas karena gue bakal ke tempat baru. Deg-degannya adalah karena di pikiran gue Kalimantan punya nama lain “Hutan (nya Indonesia)”. Gue masih belom kebayang hidup tanpa listrik dan alfamart itu seperti apa. Say me manja, tapi gue rasa itu normal buat orang kota yang was-was akan kehidupan seperti itu. So, maksud gue itu bukan manja, tapi lebih ke antara curious dan was-was aja.

Naik pesawat jam 8 pagi dari Jakarta (yang telat take off-nya) ke Balikpapan dulu..
di Balikpapan ini gue sama sekali gak keluar bandara karena itungannya transit doang. Ternyata eh ternyata.. airportnya bagus dong. Tiang-tiang bangunannya penuh ukiran kalimantan. Uuuhhh sooo Kalimantan banget deh :’) gue ampe terharu, akhirnya gue bisa ke Kalimantan dan ngerasain feel-nya Kalimantan cuman dari ukiran tiang-tiang itu. Ternyata, itu terminal lama. Terminal baru-nya Bandara Sepinggan (Balikpapan) itu baru setahun berdiri dan masih belum selesai dibangun sepenuhnya. Dan keren banget kaya Mall bahkan. Tenant-nya seperti yang biasa gue temuin di Jawa kaya Solaria dan Rotiboy.

Ternyata jauh dari kesan hutan tok..

Penerbangan lanjut lagi jam 4 WITA ke Tarakan. Untuk ukuran kota kecil begini, ternyata sore itu yang terbang ke sana. B A N Y A K banget, bahkan flight gue aja full sama penumpang. Maksud gue, berarti orang-orang sini kan mobile banget tuh ya.
Soalnya, sebelumnya gue mikir bahwa Tarakan nih kaya Slawi di Kabupaten Tegal. Kotanya kecil dan lebih cocok untuk pensiunan, tapi gak kebayang kan warga Slawi se-mobile itu ampe naik pesawat kemana-mana kaya orang Tarakan.

Sampe di Tarakan, kotanya cukup besar sih (mungkin gue belom keliling-keliling amat ya). Malah mirip Kota Tegal kali ya. Jalanan dan trotoar rapih. Agak sedikit sepi tapi bukan berarti gak ramai.

Gue dikasih tempat tinggal di Mess Pertamina. Dan baru sekitar 2 jam tinggal disini, gue udah disambut mati lampu.. Pas banget adzan Isya (disini Isya-nya hampir jam 8 malam). Mungkin ini Allah nyuruh gue ke Mesjid, karena herannya, Mesjid deket mess tuh ga ikutan mati lampu. Padahal itu kota gila ya udah gelapnya gak ngerti lagi. Ga ada yang nyala. Cuman itu mesjid doang.

______________

oiya, disini Blackberry gue yang CDMA Smartfren no service T____T, berikut modem gue yang juga CDMA Smartfren pun ga ada sinyal. Doain gue survive yah tanpa internet. ini gue ngeblog pake wifi kantor, yang ngeblock semua situs social media. kyaaaaaaa…

______________

disini gue kenalan sama Mas Andhie dan Mbak Fanni yang dua-duanya seumuran gue, lagi On Job Training (OJT). Semoga bisa jadi teman main yang asik ya.

Barusan banget juga nih sebelum gue bikin post ini, gue ketemu sama anak Teknik Industri ITB 2009 yang emang lagi KP disini, namanya Rifki. Mungkin @lionita sama @faradiani kenal.
Gila ya pas ketemu sama Rifki ini gue senengnya luar biasaaaaa! Mungkin ini ya rasanya orang perantauan ketika ketemu sama sesama yang asal daerahnya sama.
Satu lagi namanya Hanif dari SHE UI 2009 juga (kayanya).
TAPI, mereka berdua siang ini pulang ke Jakarta. T____T.

______________

Yaudah, doain gue selamat dan survive ya teman-teman. Nanti sambung lagi nge-blognya.
Kalo ada apa-apa, kabarin lewat SMS ke IM3 gue yang bakal sangat berarti banget buat gue just to make me feel alive and surrounded aja hehe

See you!


3 Comments on “Day 1-2 / 28 : Tarakan – Kalimantan Timur”

  1. Aniy says:

    bukannya Tarakan masih terhitung kota yaa??
    heheehheehe

    kapan2 main2 k Tarjun, Kotabaru – Kalimantan Selatan
    hehehehehe

  2. rico says:

    Gmn panas nya tarakan.. -__-
    Hehehee🙂


Leave a Reply

